http://www.mardian84.blogspot.com/ 2010-02-12T09:29:01+00:00 monthly 0.8 Modif Sonyericsson & Berbagi Peluang: FULL RE-FLASH K800 CID53

Senin, 01 Maret 2010

FULL RE-FLASH K800 CID53


[Pasang Iklan Gratis, Malah dapet Komisi Besar]

Terkadang permasalahan yang menimpa K800/i yang kita miliki selalu bervariasi, ada yang bisa ditangani dengan mudah dan mungkin ada juga yang sudah ditangani dengan berbagai cara alternatif yang ada, tetap saja masalah itu nempel di HP
Jika alternatif penanganan sudah tidak bisa menangani masalah yang ada, mungkin HP yang kita miliki perlu disegarkan kembali, salah satunya dengan Re-flash atau flash ulang Firmware HP (disini kita fokuskan dulu pada Re-flash K800).

Re-flash ini berguna jika hape sering mengalami error, self restarting, hang, atau bahkan karena kegagalan modding dan patching.

Get Chitika Premiumadf.ly - shorten links and earn money!Bisnis 100% Tanpa Modalreadbud - get paid to read and rate articles

Perlu diketahui bahwa proses Full Re-flash ini akan mengembalikanHP pada kondisi seperti saat HP baru dibuka dari Duz, harddisk akan benar-benar kosong kecuali file-file bawaan system Sonny Ericsson. Maka dari itu,sangat penting untuk mengamankan dahulu file-file berharga anda terutama kontak telepon agar di safe dahulu ke memory M2.

Sebelum melakukan Re-flash K800 pastikan kondisi batre terisi cukup daya minimal 80% kemudian siapkan juga perlengkapan pendukung diantaranya:
  1. Ponsel Sony Ericsson K800 [ini sudah pasti, gak bisa didownload ya... :)]
  2. Kabel data DCU-60
  3. Application FAR Manager + JdFlasher [download]
  4. Firmware MAIN [*.mbn]
  5. Firmware FS [*.fbn]
  6. CDA (Finalization) File
  7. USB Flash Driver [download]
  8. Pastikan kondisi batere H{ terisi penuh (Minimal 80%)
  9. Niat dan keberanian
Untuk Firmware MAIN, FS dan CDA (finalization) sebaiknya disamakan nomor seri firmwarenya agar hasil flash lebih sempurna walaupun sebenarnya nomor seri Firmware MAIN boleh berbeda dengan nomor seri Firmware FS, dan perlu diketahui juga untuk file finalization (CDA) harus sesuai dengan jenis firmware FS.
Sepertinya akan menjadi bingung untuk pemula :), untuk itu akan lebih baik kalau tinggal klik link download Firmware K800 yang disediakan dibawah:
  • Firmware MAIN K800 R8BF003 GENERIC WI RED53, [download]
  • Firmware FS K800 R8BF003 APAC RED53, [download]
  • file finalisation/CDA102568 101 R8A GENERIC APAC, [download]
Firmware yang saya sediakan berasal dari keluarga R8BF003 karena untuk CID53 saat ini yang bisa di patch baru berasal dari keluarga ini. Ini dimaksudkan agar CID53 masih dengan mudah bisa di moding dengan patch.

Jika semuanya telah terkumpul, berikut adalah langkah-langkahnya
  1. Matikan HP kemudian copot batre beberapa saat kemudian masukkan kembali batrenya, tetapi jangan dihidupkan dulu.
  2. Buka dan jalankan applikasi FAR+JD FLASHER yang sudah anda download sebelumnya
  3. Setelah Aplikasi Far terbuka, tekan tombol F11 keyboard, kemudian pilih/klik "Just da Flasher" hingga keluar jendela parameter seting input, pilih "db2020" pada tab Script, "DCU-60" pada tab port dan "921600" pada tab Speed kemudian klik lagi "jump down into a large rabbit-hole" ketika FAR sedang mencari perangkat (HP), masukkan HP yang masih dalam keadaan OFF sambil menekan tombol "C" (ingat, tekan tombol "C" kemudian masukkan kabel data). Tunggu sampai HP terbaca oleh aplikasi FAR hingga tampilannya akan seperti dibawah ini.
  4. pilih/double klik "of flash", tunggu hingga tampilan seperti dibawah ini.
  5. Setelah tampilan seperti diatas, atur jendela FAR sebelah kanan menuju tempat penyimpanan paket FIRMWARE K800 dalam harddisk yang telah di download dan diextract sebelumnya. Langkah selanjutnya, kita tinggal memasukkan file firmware MAIN.mbn dengan cara "drag and drop" alias tarik firmware MAIN yang ada di jendela kanan FAR ke jendela kiri hingga keluar jendela seperti dibawah ini
  6. Pilih Copy atau tekan enter, hingga keluar lagi jendela konfirmasi lanjutan
  7. Pilih "yeah, flash it" dan kemudian tunggu hingga proses penataan ulang sector MAIN selesai, jika sudah selesai akan ada pemberitahuan bahwa flash MAIN telah selesai, Tekan "OK" dan Flash MAIN telah selesai.
  8. Setelah flash MAIN selesai, jangan keluar dulu karena langkah selanjutnya adalah FLASH FS, caranya sama dengan flash MAIN yaitu "drag and drop" file yang akan dimasukkan dari jendela FAR sebelah kanan (isi harddisk) menuju ke jendela kiri FAR (isi HP). Hanya kalo flash Firmware FS... ya otomatis file "FIRMWARE FS.fbn" dong yang dimasukkan ke HP :). Jendela-jendela konfirmasi FAR yang muncul ketika Flash FS akan sama dengan ketika kita melakukan Flash MAIN, jadi gambar2 diatas masih berlaku ya...
  9. Setelah porses Flash MAIN dan Flash FS selesai, sekarang kita keluar dulu dengan cara double klik tanda titik-titik (....) di jendela FAR sebelah kiri hingga keluar konfirmasi seperti gambar dibawah
  10. dari tampilan jendela konfirmasi diatas, pilih/klik "yes" kemudian copot kabel data dari HP kemudian copot dan masukkan kembali batere HP tapi biarkan HP tetap dalam keadaan OFF (ingat.... jangan hidupkan dulu HP)
  11. Langkah terakhir dari Full Re-Flash ini adalah memasukkan file CDA/Finalization. Kembali ke applikasi FAR MANAGER, kemudian tekan F11 keyboard, pilih "just da flasher, pastikan kembali isian tab Script diisi dengan "db2020" tab port diisi dengan "DCU-60" dan tab Speed diisi dengan "921600" kemudian pilih/klik "jump down into a large rabbit-hole".
  12. Sambil menekan tombol "C" pada HP, masukkan kabel data yang terhubung dengan USB pada PC kedalam HP dan tunggu hingga FAR membaca system HP.
  13. Setelah terbaca, pilih/double klik pada "ofs" dan tunggu juga hingga system file HP terbaca pada jendela kiri FAR.
  14. Masuk ke "tpa" --> "preset" --> "custom" disitu terdapat dua buah folder, hapus saja dua folder tersebut. Posisi jendela kiri masih stanby disitu sementara pada jendela FAR sebelah kanan, cari file finalisation (CDA) yang sudah didownload kemudian diextract dan simpan dalam hardisk. Nah... isi file dalam folder custom dalam file finalization tersebut copy semua dan pastekan kedalam HP. Caranya tinggal tarik dari jendela kanan (letak berkas CDA yang sudah didownload) ke jendela kiri HP yang sudah tandby dalam "tpa" --> "preset" --> "custom"
  15. Jika sudah, kaluar dari FAR dengan cara double klik tanda titik-titik (....) dari jendela sebelah kiri atas hingga ada konfirmasi, pilih "yes" kemudian tutup FAR dan cabut kabel data dari HP.
  16. Seperti biasa... Re-insert baterai kemudian hidupkan HP, tunggu hingga proses instalasi customisasi HP selesai. Beres sudah pross Full Re-Flash K800 CID 53.


PERINGATAN PENTING :
DAMAGE ACTION....
CAREFULLY READ PLEASE.....
COMPLETE WHAT U NEED FOR K800 BEFORE ACTION....
DON'T DO THIS IF U SCARED.....
KEGAGALAN YANG DISEBABKAN TERPUTUSNYA PROSES REFLASH
BISA MENYBABKAN PONSEL MATI TOTAL

PASTIKAN KONDISI BATRE PENUH
PASTIKAN KONDISI LISTRIK STANBY (TIDAK AKAN ADA PEMADAMAN)
JANGAN MEMBUAT TINDAKAN YANG MENYEBABKAN KONEKSI KABEL DATA TERPUTUS DARI PC/KOMPUTER SAAT PROSES REFLASH BERLANGSUNG

PROSES REFLASH AKAN AMAN JIKA SESUAI PROSEDUR DAN TIDAK MENGABAIKAN PERINGATAN YANG ADA

Jika mengalami masalah, silahkan tanya2x di :
K790/K800/K810 di Thread Kaskus
Forum Ponsel Sony Ericsson

Share By : Face Book Group Modif SE K790, K800, K810